KUBAH MASJID ST. PETERSBURG

 

Banyak kubah masjid di Indonesia maupun yang berada di luar wilayah Indonesia yang memiliki beragam arsitektur arsitektur masjid sehingga masjid tersebut tampak begitu indah dan memiliki chiri khas tersendiri. kami memiliki banyak artikel bila anda perlu lihat di http://kubahmasjidd.com/

Pada wilayah rusia kebanyakan dari mereka memiliki prioritas yang juga religius meskipun sebagian dari mereka beragama katolik ortodoks, dan untuk yang kedua dari mereka banyak juga yang menganut agama islam. Untuk pada saat ini kurang lebih mencapai jumblah 24,5 juta masyarakat yang menganut agama islam, dan juga tidak heran dan bertanya Tanya bahwa di sini terdapat bangunan bangunan masjid dan gereja.

Bila di sana kebanyakan memiliki bangunan bangunan gereja yang  kubah berbentuk bawang ,seperti  kebanyakan bangunan bangunan masjid yang berada di Indonesia, dan untuk kubah masjid di sana memiliki bangunan bangunan kubah yang berbentuk runcing. Jika anda berkunjung atau liburan keluarga jangan lupa mampir kr kubah masjid biru.

Yang di mana masjid tersebut di bangun oleh para pekerja pekerja yang sedang membangun dan menyelesaikan bangunan, bangunan tersebut adalah benteng peter and paul pada saat itu. Dan kebanyakan dari mereka yang membangun masjid tersebut berasal dari wilayah selatan rusia yang pada kurun se delapan dan sampai kurun ke Sembilan sudah memeluk agama islam.

Masjid ini memiliki julukan yakni “jam’ul muslimin” yang di bangun sebagai masjid utuh pada tahun antara tahun 1910 sampai di antara tahun 1921 dengan dua arsitektur nasrani. Terdapatnya izin yang sudah di berikan secara langsung oleh Tsar Nikolay II pada tanggal 3 juli tahun 1907 yang bertempat di petergof. Yang juga termasuk seorang arsitektur masjid.

Pembangunan masjid st Petersburg dilakukan kjetika setelah di bentuknya sebuah komite komite khusus yang pada saat itu tepat pada tahun 1906 yang sudah di ketahui oleh Ahun Ataulla Bayazitov. Dan Emir Bukhara Said Abdoul Ahad yang tercatat sebagai donator yang sudah menyumbang dengan sumbangan yang paling besar  terhadap pembangunan masjid st Petersburg.

Masjid yang sudah tak asing lagi bila di sebut masjid biru yang juga merupaka masjid terbesar di eropa, masjid st Petersburg memiliki kubah dengan ketinggian 39 m dan juga sebuah menara kembar dengan tinggi 49 meter. Pada saat hari raya idul fitri masjid st Petersburg di penuhi oleh masyarakat yang beragama islam sampai ada banyak yang melaksanakan sholat idul adha di luar masjid di karenakan sangat banyaknya umat islam yang terdapat di rusia.

Sekian dari artikel yang sudah di buat dan sekilas layar pandang untuk kubah masjid st petersbrug semoga bermanfaat untuk semuanya , terimakasih sudah membaca dan jangan lupa kunjungi selalu artikel artikel dengan berbagai macam tema yang terdapat di blog kami yakni “kubahmasjidd.com dan kubahmasjidmurah.com”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *